Posts Tagged ‘ciwidey’

Salam Biker,

udah lama nih ga nongol, sekarang udah ada mainan baru nih.. CB150R, pengen nyobain mesin DOHC 6 Speed Injeksi :D. Nih motor ane namain Chibi-Chibi biar unyu unyu gituh..

Inden ga buth waktu lama cuma 1 mingu aja. Motor dateng 29 Des 2012 sblm tahun baru. On the Road 22.350 jt

Trus dikemanain nih si Meggy primus, setelah di diskusikan matang2 dengan istri akhirnya diputuskan Meggy NOT FOR SALE!! 😀

Alasannya karna tuh motor banyak menyimpan memory selama pacaran dulu..hahaha

Chibi bareng Meggy…

Pengalaman bawa motor ini.. khas DOHC banget lah, tenaga di putaran atasnya gila..

Si chibi chibi udh ane tes rolling Jakarta – Ciwidey PP sejauh 400km, hasilnya jauh beda sm si meggy tenaganya :D…

Skrg si chibi udh jalan 1000 km, waktunya servis pertama+ganti oli nih..

Oiya untuk modif, baru ganti koil TCI ultraspeed doang, hasilnya maknyus lumayan naik 0.5 DK (artikel selanjutnya ya)

Segitu aja deh ceritanya

Salam Brotherhood

Dymas

Advertisements


Halo mas bro,

Mau nulis FR singkat tentang touring ke kawah putih 14 july kemaren bareng Jawa+Riyani (Tirev),  Syukri (Tirev), gw+tante Elis (Meggy). Rencana touring ke sana sebenarnya udh di rencanain seminggu sebelumnya dan yg mau ikut ada om Hasan, Om Andri+Tante Maya, dan Om Fian tp sayang mereka berhalangan ikut jadi tinggal 3 motor aja yang berangkat.

Hari jumat 13 july 2012, pulang kantor jam 9 an malem ngumpul di Bakso Joko pd.Betung bintaro. Sambil nunggu Jawa+Riyani & Syukri dateng isi perut dulu makan bakso. Setelah udh kumpul semua start berangkat jam stengah 11 malem dari bintaro menuju penginapan di Bandung. Formasi kali ini :

1. Dymas+Elis

2. Jawa+Riyani

3. Syukri

Jalannya juga santai aja ga buru-buru, kecepatan ga tau brp soalnya speedo mati :D. Sekitar jam stengah 1 malem rest dulu di daerah cipanas si syukri udh kelaperan makan ayam penyet nasinya sebakul. Kelar makan lanjut lagi perjalanan menuju bandung. Trek Cianjur-padalarang yang lurus plus udara dingin bikin rider jd pada ngantuk, tp karena nanggung akhirnya diputuskan lanjut ga pake berhenti lagi sampe bandung.

Jam 3 pagi, sampai juga di penginapan. nama penginapannya Wisma Asia Busindo ambil room yg family buat 5 orang. Langsung pada tepar kecapean, siap2 juga paginya harus berangkat lagi menuju ciwidey, kawah putih.

Rencana awal berangkat jam 6 pagi tapi apa dikata pada bangunnya jam 9 pagi..hehehe.. akhirnya start dari penginapan menuju ciwidey jam stengah 10 an pagi. Perjalanan ke ciwidey dari bandung jalurnya kopo-soreang-ciwidey. Jalurnya banyak bener tanjakannya motor gw kesian klo nanjak :D. Akhirnya sampe juga di kawah putih setelah menempuh perjalanan kurang lebih 1,5 jam.

Sampe pintu masuk langsung pengen masuk naik ke puncaknya naik motor eh tapi ga boleh sama petugasnya, motor harus parkir di bawah dan keatasnya harus pakai mobil angkutan yang disediakan. Akhirnya cari parkiran motor trus beli tiket masuk 10rb per orang + naik mobil angkutan ke atas 15rb per orang PP. Jarak dari parkiran ke kawah putih nya sekitar 5 km, dengan jalur menanjak yg curam.

Sampai juga di puncak kawah putihnya, jalan keliling2, foto-foto, udh bosen akhirnya memutuskan untuk balik lagi ke parkiran. Sampe parkiran makan siang dulu sebentar di warung makan abis itu lanjut balik lagi ke bandung. Smpe bandung kira-kira jam 5 sore langsung pd istirahat. Malemnya jalan-jalan keliling bandung nyobain kuliner disana, tp karna ga ada yg tau jalan akhirnya pada nyasar kemana tau..hhahah..

Besok paginya jam 7 si syukri izin balik duluan ke jakarta, gw+elis dan jawa+riyani balik ke jakarta jam 10 pagi. Jalanan cukup lancar tapi pas sampai puncak macet total cyin, untungnya motor masih bisa lewat. Sampe jakarta kira2 sore jam 5 an ke rumah riyani dulu istirahat.

Turing kali ini cukup mengesankan karena kebanyakan dari kami belum pernah ke kawah putih.

This slideshow requires JavaScript.

Sekian FR singkat ini, mudah2an bermanfaat.

Salam Brotherhooood!!!

Dymas