Posts Tagged ‘megapro primus’


Halo mas bro,

Mau nulis FR singkat tentang touring ke kawah putih 14 july kemaren bareng Jawa+Riyani (Tirev),  Syukri (Tirev), gw+tante Elis (Meggy). Rencana touring ke sana sebenarnya udh di rencanain seminggu sebelumnya dan yg mau ikut ada om Hasan, Om Andri+Tante Maya, dan Om Fian tp sayang mereka berhalangan ikut jadi tinggal 3 motor aja yang berangkat.

Hari jumat 13 july 2012, pulang kantor jam 9 an malem ngumpul di Bakso Joko pd.Betung bintaro. Sambil nunggu Jawa+Riyani & Syukri dateng isi perut dulu makan bakso. Setelah udh kumpul semua start berangkat jam stengah 11 malem dari bintaro menuju penginapan di Bandung. Formasi kali ini :

1. Dymas+Elis

2. Jawa+Riyani

3. Syukri

Jalannya juga santai aja ga buru-buru, kecepatan ga tau brp soalnya speedo mati :D. Sekitar jam stengah 1 malem rest dulu di daerah cipanas si syukri udh kelaperan makan ayam penyet nasinya sebakul. Kelar makan lanjut lagi perjalanan menuju bandung. Trek Cianjur-padalarang yang lurus plus udara dingin bikin rider jd pada ngantuk, tp karena nanggung akhirnya diputuskan lanjut ga pake berhenti lagi sampe bandung.

Jam 3 pagi, sampai juga di penginapan. nama penginapannya Wisma Asia Busindo ambil room yg family buat 5 orang. Langsung pada tepar kecapean, siap2 juga paginya harus berangkat lagi menuju ciwidey, kawah putih.

Rencana awal berangkat jam 6 pagi tapi apa dikata pada bangunnya jam 9 pagi..hehehe.. akhirnya start dari penginapan menuju ciwidey jam stengah 10 an pagi. Perjalanan ke ciwidey dari bandung jalurnya kopo-soreang-ciwidey. Jalurnya banyak bener tanjakannya motor gw kesian klo nanjak :D. Akhirnya sampe juga di kawah putih setelah menempuh perjalanan kurang lebih 1,5 jam.

Sampe pintu masuk langsung pengen masuk naik ke puncaknya naik motor eh tapi ga boleh sama petugasnya, motor harus parkir di bawah dan keatasnya harus pakai mobil angkutan yang disediakan. Akhirnya cari parkiran motor trus beli tiket masuk 10rb per orang + naik mobil angkutan ke atas 15rb per orang PP. Jarak dari parkiran ke kawah putih nya sekitar 5 km, dengan jalur menanjak yg curam.

Sampai juga di puncak kawah putihnya, jalan keliling2, foto-foto, udh bosen akhirnya memutuskan untuk balik lagi ke parkiran. Sampe parkiran makan siang dulu sebentar di warung makan abis itu lanjut balik lagi ke bandung. Smpe bandung kira-kira jam 5 sore langsung pd istirahat. Malemnya jalan-jalan keliling bandung nyobain kuliner disana, tp karna ga ada yg tau jalan akhirnya pada nyasar kemana tau..hhahah..

Besok paginya jam 7 si syukri izin balik duluan ke jakarta, gw+elis dan jawa+riyani balik ke jakarta jam 10 pagi. Jalanan cukup lancar tapi pas sampai puncak macet total cyin, untungnya motor masih bisa lewat. Sampe jakarta kira2 sore jam 5 an ke rumah riyani dulu istirahat.

Turing kali ini cukup mengesankan karena kebanyakan dari kami belum pernah ke kawah putih.

This slideshow requires JavaScript.

Sekian FR singkat ini, mudah2an bermanfaat.

Salam Brotherhooood!!!

Dymas

Advertisements



Hello Epribadih,

Udh lama kaga ngapdet blog, kali ini mau ceritain tentang acara tahunan Megaproholic KASKUS yaitu Megaproholic Day 3  (MD3) yang di laksanankan tanggal 5 – 6 Mei 2012 yang lalu di Pantai Gunung Kidul, Jogja. Acara dimana seluruh pencinta megapro dari seluruh penjuru Indonesia berkumpul untung saling bersilahturahmi satu sama lain.

Kebetulan gw gak dapet cuti dari kantor, jadi gak bisa jalan bareng naik motor sama temen2 yg lain dari Jakarta. Temen2 dari Reg. Jakarta berangkat hari kamis malam 3 Mei 2012, gw sendiri bareng tante Elis jalan ke Jogja naik kereta  Jumat malem 4 Mei 🙂 .

Sampe Jogja hari sabtu pagi 5 Mei 2012, minta jemput sm adek yg gw kebetulan lg kuliah di Jogja. Jam 6 pagi ke kosannya dia dulu buat rebahan sekalian minjem motor buat acara MD3. Gpp lah walaupun bukan megapro motornya yg penting jiwanya megapro.. asekk.

Nih dia motor pinjeman 😀

Jam 10 pagi dijemput om Awan selaku pantia MD3 dan satu-satunya perwakilan dari Reg. Jogja . Langsung menuju ke tempat Reg. Jakarta berkumpul di rumah sodaranya Tante Anas ( Tantenya om Andi ) di Jln Raya Magelang, Jogja. Reg. Jakarta ini menempuh perjalanan hampir 600 km dari Jakarta ke Jogja :thumbups

Suasana di rumah sodaranya tante Anas..

Setelah pada makan dan mandi langsung capcus menuju tempat MD3, Reg. Surabaya udh pada nungguin di alun-alun kota Wonosari, jadi pd janjian disitu. kira2 1 jam sampe juga di alun-alun wonosari. Foto-foto dulu bentar 😀 (more…)


Halo semua,

Mau sharing sedikit tentang modifikasi Meggy Primus 2006 ane. Seperti post sebelumnya tentang Kopdar Mini Meggy Primus, disitu diceritakeun ane deal sm bro Hasan buat nebus headlamp vixion facelift punya doi. Rencana tuh headlamp mw ane retrofit pake projie+HID buat dipasang di Megggy ane.

Setalah searching googling sana sini akhirnya dpt tempat buat pasang projie yg cukup recommended di Adim Garage pemiliknya Mas Hamdi namanya yg lokasinya di Pondok Gede… hmmm jauh juga ya dari rumah ane di Ciledug..hehee.. tp gpp lah yang penting hasilnya memuaskan.

SMS an lah ane sm yg punya bengkel. Ane di tawarin pasang projie dgn paket :

– MH1 Projector
– Gatling Gun Double Angel Eyes : White-Red
– Cnlight H1 Ballshape 5000K 35 W
– Hyluxtek Ballast 35 W

Setelah nego2 harga disepakati dengan harga Rp. 1.250.000 (abis langsung dompet)…hahaaa

Hari Selasa tgl 28 feb 2012 pagi2 sblm berangkat kerja ane dateng ke bengkel adim garage di pondok gede buat ninggalin headlamp vixy yg mau di retrofit. Kata bro Hamdi hari kamis suruh balik lg buat masang headlamp ke motornya.

Hari Rabu, 29 feb 2012 ane di bbm Hamdi ternyata headlampnya udh diretrofit dan siap dipasang… senang rasanya..hehe.. ini bbm gambar headlampnya :


Bro Hamdi cuma bilang satu kekurangan yg sangat disayangkan.. Yaitu mika headlampnya butek soalnya udh lecet2, jd setelah di bersihkan pun masih agak butek walaupun lebih mendingan dari sebelumnya. Tp gpp lah overall cukup memuaskan hasilnya.
(more…)

Halo semua,

Mau ceritain kegiatan malem minggu kmrn 28 feb 2012. Sabtu siang dpt sms dari Dimmas Kristadromeda ngajakin buat kumpul2 kecil bareng bro Hasan Rokhmat dan bro Yaman.

Akhirnya disepakati ngumpul2 makan duren aja di daerah ciledug soalnya si hasan udh ngebet banget pengen belah duren..hehee.

Pulang dri kantor sekitar jam 6 sore, dimmas dan hasan udh nunggu di depan wisma bidakara pancoran. Rencananya mau main dlu ke kosan si hasan mau COD’an headlamp vixion punya doi. Sampe lah di kosan hasan setelah melalui jalan yang menantang, langsung doi ambil seperangkat headlamp vixion+kuping2+braketnya. Trs gw cek dan setelah nego2 yg cukup alot dan menguras tenaga akhirnya disepakati deal harga 150rb rupiah di bayar ngutang!! hahaaa.

Deal headlamp udh beres, eh si hasan nebar racun lagi. Dikeluarin sm dia knalpot racing nob1 tribold, seperti biasa nego2 dlu..hehehe. Disepakati di test pake dlu klo okee dibayar akhir bulan. Langsung ga pake lama langsung di pasang tuh knalpot ke meggy keren gw..hahhahaa..
(more…)