Posts Tagged ‘puncak’


Halo mas bro,

Mau nulis FR singkat tentang touring ke kawah putih 14 july kemaren bareng Jawa+Riyani (Tirev),  Syukri (Tirev), gw+tante Elis (Meggy). Rencana touring ke sana sebenarnya udh di rencanain seminggu sebelumnya dan yg mau ikut ada om Hasan, Om Andri+Tante Maya, dan Om Fian tp sayang mereka berhalangan ikut jadi tinggal 3 motor aja yang berangkat.

Hari jumat 13 july 2012, pulang kantor jam 9 an malem ngumpul di Bakso Joko pd.Betung bintaro. Sambil nunggu Jawa+Riyani & Syukri dateng isi perut dulu makan bakso. Setelah udh kumpul semua start berangkat jam stengah 11 malem dari bintaro menuju penginapan di Bandung. Formasi kali ini :

1. Dymas+Elis

2. Jawa+Riyani

3. Syukri

Jalannya juga santai aja ga buru-buru, kecepatan ga tau brp soalnya speedo mati :D. Sekitar jam stengah 1 malem rest dulu di daerah cipanas si syukri udh kelaperan makan ayam penyet nasinya sebakul. Kelar makan lanjut lagi perjalanan menuju bandung. Trek Cianjur-padalarang yang lurus plus udara dingin bikin rider jd pada ngantuk, tp karena nanggung akhirnya diputuskan lanjut ga pake berhenti lagi sampe bandung.

Jam 3 pagi, sampai juga di penginapan. nama penginapannya Wisma Asia Busindo ambil room yg family buat 5 orang. Langsung pada tepar kecapean, siap2 juga paginya harus berangkat lagi menuju ciwidey, kawah putih.

Rencana awal berangkat jam 6 pagi tapi apa dikata pada bangunnya jam 9 pagi..hehehe.. akhirnya start dari penginapan menuju ciwidey jam stengah 10 an pagi. Perjalanan ke ciwidey dari bandung jalurnya kopo-soreang-ciwidey. Jalurnya banyak bener tanjakannya motor gw kesian klo nanjak :D. Akhirnya sampe juga di kawah putih setelah menempuh perjalanan kurang lebih 1,5 jam.

Sampe pintu masuk langsung pengen masuk naik ke puncaknya naik motor eh tapi ga boleh sama petugasnya, motor harus parkir di bawah dan keatasnya harus pakai mobil angkutan yang disediakan. Akhirnya cari parkiran motor trus beli tiket masuk 10rb per orang + naik mobil angkutan ke atas 15rb per orang PP. Jarak dari parkiran ke kawah putih nya sekitar 5 km, dengan jalur menanjak yg curam.

Sampai juga di puncak kawah putihnya, jalan keliling2, foto-foto, udh bosen akhirnya memutuskan untuk balik lagi ke parkiran. Sampe parkiran makan siang dulu sebentar di warung makan abis itu lanjut balik lagi ke bandung. Smpe bandung kira-kira jam 5 sore langsung pd istirahat. Malemnya jalan-jalan keliling bandung nyobain kuliner disana, tp karna ga ada yg tau jalan akhirnya pada nyasar kemana tau..hhahah..

Besok paginya jam 7 si syukri izin balik duluan ke jakarta, gw+elis dan jawa+riyani balik ke jakarta jam 10 pagi. Jalanan cukup lancar tapi pas sampai puncak macet total cyin, untungnya motor masih bisa lewat. Sampe jakarta kira2 sore jam 5 an ke rumah riyani dulu istirahat.

Turing kali ini cukup mengesankan karena kebanyakan dari kami belum pernah ke kawah putih.

This slideshow requires JavaScript.

Sekian FR singkat ini, mudah2an bermanfaat.

Salam Brotherhooood!!!

Dymas

Advertisements


Halo semua,

Mumpung lagi ngupdate blog skalian aja mau kasih FR turing galau malem minggu kemaren 2 Juni 2012 ke Pelabuhan Ratu bareng om Andri+tante Maya, om Hasan, om fian dan gw+tante Elis.

Cerita di mulai dari hari kamis, ngumpul di roti bakar edi ciledug. Gw, hasan dan andri rencanain pengen jalan2 malem minggu ke puncak. Tiba2 udah hari sabtu aja gak terasa. Biar rame trus ngajakin Om Dimmas dan Om Yaman, tapi sayang mereka berhalangan hadir. Yaudah jalan ber tiga aja dah kaya ban Bajaj.

Rencananya gw janjian sm Hasan jam 9 malam WIB (waktu indonesia biker) di Mcd Gaplek Pamulang, trus janjian lg sm Andri di pertigaan sawangan. Nungguin jam 9 malem, gw sama tante ke bintaro dulu ngumpul-ngumpul acara arisan sama temen2 kampus. Eh emang rezeki ya mau jalan2, gw dapet arisan…asekk..hahaha. Lg ngobrol2 eh ketemu sm Om fian di bakmi japos, yaudah ajakin sekalian aja dah ke puncak.

Jam 9 malem gw sampe di McD gaplek, nungguin hasan bentar trus nungguin fian lama…hahaha. Sekitar jam 11 an malem  jalan janjian sm om Andri di sawangan yg juga sudah menunggu lama. Udh pd ngumpul semua eh tiba2 si Hasan galau, pengennya ke Pelabuhan Ratu ga mau ke puncak. Yaudah daripada temen kita galau akhirnya kita putusin ke Pelabuhan Ratu. Formasi : Hasan – Dymas – Andri – Fian (hasan sm fian gantian jd RC. gw , andri, hasan gantian  klo ada tanjakan..hahahaa)

Sampe Pelabuhan Ratu sekitar jam 3 pagi dinihari , istirahat di bale-bale pinggir pantai karang hawu  skalian nungguin pagi. Bangun2 sekitar jam 6 pagi , udh rame aja motor di sekeliling bale pd nyalain petasan. Lanjut foto2 di pinggir pantai, abis itu jam 8 pagi capcus balik ke jakarta.

Turing kali ini zero accident, cm motor om Andri aja minyak rem nya abis ( saking kentjang motornya ampe ngerem mulu).

This slideshow requires JavaScript.

Sekian FR singkat ini, mudah2an bermanfaat.

Salam Brotherhooood!!!

Dymas